Koneksi Satelitnya Diklaim 15 Kali Lebih Baik

Di tengah persaingan bisnis smartphone berfitur navigasi di pasaran, Garmin Asus optimistis bisa memenangkan hari konsumen. Tidak main-main memang karena produk besutan dua perusahaan teknologi terkemuka itu diklaim jauh lebih baik dibandingkan pesaingnya dalam urusan navigasi satelit.

"Kalau dibandingkan dengan handphone lain secara umum kira-kira 15 kali lebih baik untuk terkoneksi ke satelit," kata Idris Effendy GM Mobile Business Sistech Kharisma, saat peluncuran Garmin Asus M10 diluncurkan di Jakarta, Selasa (18/5/2010). Sistech Kharisma merupakan distributor Garmin Asus M10, ponsel navigasi pertama besutan Garmin dan Asus yang masuk ke pasar Indonesia.

Ia mengatakan smartphone lain yang sama-sama memiliki fitur global positioning system (GPS) rata-rata membutuhkan waktu 5-10 menit untuk terhubung ke satelit pada kondisi normal. Ponsel paling bagus pun butuh waktu 2-3 menit. Namun, Garmin Asus menjamin waktu yang dibutuhkan jauh lebih cepat.

"Dengan Garmin Asus, saat kondisi statik atau diam, time to first peak-nya 33 detik kemudian pada kondisi dinamik 37 detik. Jadi rata-rata hanya 35 detik untuk terhubung ke satelit," ujar Idris.

Selain itu, jelas Idris, smartphone Garmin Asus dilengkapi peta yang komprehenisf dengan cakupan kota-kota besar di Indonesia berikut 88000 point of interest (POI). Sistem navigasinya menyediakan panduan suara full voice guidance sehingga bisa mengarahkan jalur yang harus dilalui tidak hanya menyebut belok kanan atau kiri, namun juga menyebut ruas jalan berikutnya yang akan dilalui.

"Bahkan ada pilihan navigasi jalan pendek dengan pilihan off road atau lewat jalan tikus atau highway (jalan tol) berikut estimation time dan speed limit," jelasnya.

Untuk digunakan di dalam mobil, Garmin Asus juga menyediakan mounting yang bisa sekaligus terhubung ke sumber listrik untuk mengisi ulang baterai ponsel selama berkendara. Fungsi GPS-nya pun tidak tergantung ada tidaknya jaringan seluler karena software peta dan navigasinya terinstall di dalam ponsel.


Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar