Klik Pay With BCA


Pada beberapa tahun terakhir, transaksi belanja online di Indonesia menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah Perusahaan/Merchant yang bermain pada segmen bisnis belanja online (e-commerce) dan respon positif dari pengguna internet yang mulai mengalihkan pembelian barang dan jasa dari pola konvensional (berkunjung ke toko, mall, dan pusat perbelanjaan lainya) ke transaksi online.

Selain itu dengan meningkatnya social community media online dan forum website (seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dll), dapat menjadi acuan bahwa masyarakat Indonesia khususnya di kota besar banyak menggunakan internet untuk berinteraksi, hal ini tentu juga berperan dalam mendorong peningkatan transaksi di belanja online.
Diperkirakan setidaknya ada sekitar 50 juta pengguna internet di Indonesia yang merupakan potensi pasar belanja online.

Untuk menjawab kebutuhan akan sarana pembayaran belanja online yang praktis dan nyaman maka BCA meluncurkan BCA KlikPay, suatu terobosan cara bayar online yang praktis dan terpercaya untuk semakin memudahkan para nasabah dan calon nasabah BCA yang memiliki fasilitas KlikBCA Individu dan atau BCA Card untuk pembayaran belanja online.
Suwignyo Budiman selaku Direktur PT Bank Central Asia Tbk, menyatakan, “Pada hari ini BCA meresmikan BCA KlikPay, sebagai salah satu wujud komitmen BCA dalam memberikan kemudahan pembayaran belanja online, khususnya bagi nasabah yang telah memanfaatkan fasilitas KlikBCA individu dan atau BCA Card. Tentunya, kami berharap melalui fasilitas ini BCA dapat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah setia BCA”.
Dengan BCA KlikPay pembayaran belanja online dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain itu dengan BCA KlikPay, nasabah dapat menggunakan 2 (dua) jenis pembayaran yaitu pembayaran dari rekening BCA dengan KlikBCA Individu dan atau dari kartu kredit BCA Card. Tentunya hal ini akan semakin mempermudah nasabah yang ingin melakukan pembayaran belanja online.
Keuntungan lainnya, dengan BCA KlikPay, nasabah cukup menggunakan telepon selular yang telah diregistrasi untuk menerima kode OTP (One Time Password) melalui SMS sebagai pengamanan transaksi.
Dengan BCA KlikPay nasabah dapat langsung menyelesaikan pembayaran belanja online di website merchant rekanan BCA KlikPay (one stop shopping).
Untuk melakukan pembayaran belanja online dengan BCA KlikPay, nasabah cukup lakukan 3 (tiga) langkah mudah, yaitu registrasi, aktivasi, dan transaksi.
Registrasi akun BCA KlikPay cukup dilakukan sekali saja, sedangkan aktivasi diperlukan setiap ada penambahan jenis pembayaran.
Setiap nasabah menerima Kode Aktivasi maupun kode OTP atas transaksi BCA KlikPay, nasabah akan dikenakan biaya SMS sesuai tarif yang berlaku di masing-masing operator.
Transaksi pembayaran belanja online dapat dilakukan pada website merchant rekanan BCA KlikPay yang dapat dilihat pada website BCA KlikPay (www.klikbca.com/klikpay)
Saat ini sudah ada 5 (lima) merchant rekanan BCA KlikPay yaitu:
  1. Bhinneka.com (www.bhinneka.com) merchant penjualan barang elektronik
  2. Blibli.com (www.blibli.com) merchant market place (e-mall)
  3. CBN (www.cbn.net.id) merchant pembayaran jasa internet
  4. Gudang Voucher (www.gudangvoucher.com) merchant voucher games online
  5. Living Social (www.livingsocial.co.id) merchant daily deals
Ke depan BCA akan terus menambah merchant rekanan yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran belanja online.
Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa, Ina Suwandi, menambahkan, sampai dengan akhir tahun 2011, pengguna KikBCA Individu telah mencapai angka 2,72 juta, sedangkan untuk pengguna BCA Card kurang lebih mencapai lebih dari 2 juta kartu. Dengan diluncurkannya BCA KlikPay, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna maupun jumlah transaksi KlikBCA Individu maupun BCA Card. Dengan adanya layanan BCA KlikPay ini, BCA berharap dapat terus memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya.

source : siaran pers klik pay

0 komentar:

Posting Komentar