Pada
beberapa tahun terakhir, transaksi belanja online di Indonesia menunjukkan
peningkatan yang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah
Perusahaan/Merchant yang bermain pada segmen bisnis belanja online (e-commerce)
dan respon positif dari pengguna internet yang mulai mengalihkan pembelian
barang dan jasa dari pola konvensional (berkunjung ke toko, mall, dan pusat
perbelanjaan lainya) ke transaksi online.
Selain
itu dengan meningkatnya social community media online dan forum website
(seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dll), dapat menjadi acuan bahwa masyarakat Indonesia khususnya di kota besar banyak menggunakan internet untuk
berinteraksi, hal ini tentu juga berperan dalam mendorong peningkatan transaksi
di belanja online.
Diperkirakan
setidaknya ada sekitar 50 juta pengguna internet di Indonesia yang merupakan potensi
pasar belanja online.
Untuk menjawab kebutuhan
akan sarana pembayaran belanja online yang praktis dan nyaman maka BCA
meluncurkan BCA KlikPay, suatu terobosan cara bayar online yang praktis dan
terpercaya untuk semakin memudahkan para nasabah dan calon nasabah BCA yang
memiliki fasilitas KlikBCA Individu dan atau BCA Card untuk pembayaran belanja
online.
Suwignyo Budiman selaku Direktur
PT Bank Central Asia Tbk, menyatakan, “Pada hari ini BCA meresmikan BCA KlikPay,
sebagai salah satu wujud komitmen BCA dalam memberikan kemudahan pembayaran
belanja online, khususnya bagi nasabah yang telah memanfaatkan fasilitas
KlikBCA individu dan atau BCA Card. Tentunya, kami berharap melalui fasilitas
ini BCA dapat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah setia
BCA”.
Dengan BCA KlikPay
pembayaran belanja online dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain itu
dengan BCA KlikPay, nasabah dapat menggunakan 2 (dua) jenis pembayaran yaitu pembayaran
dari rekening BCA dengan KlikBCA Individu dan atau dari kartu kredit BCA Card. Tentunya
hal ini akan semakin mempermudah nasabah yang ingin melakukan pembayaran
belanja online.
Keuntungan lainnya, dengan
BCA KlikPay, nasabah cukup menggunakan telepon
selular yang telah diregistrasi untuk menerima kode OTP (One Time Password)
melalui SMS sebagai pengamanan transaksi.
Dengan BCA KlikPay nasabah
dapat langsung menyelesaikan pembayaran belanja online di website merchant
rekanan BCA KlikPay (one stop shopping).
Untuk melakukan pembayaran belanja
online dengan BCA KlikPay, nasabah cukup lakukan 3 (tiga) langkah mudah, yaitu
registrasi, aktivasi, dan transaksi.
Registrasi akun BCA KlikPay
cukup dilakukan sekali saja, sedangkan aktivasi diperlukan setiap ada
penambahan jenis pembayaran.
Setiap nasabah menerima Kode
Aktivasi maupun kode OTP atas transaksi BCA KlikPay, nasabah akan dikenakan
biaya SMS sesuai tarif yang berlaku di masing-masing operator.
Transaksi pembayaran
belanja online dapat dilakukan pada website merchant rekanan BCA KlikPay yang
dapat dilihat pada website BCA KlikPay (www.klikbca.com/klikpay)
Saat
ini sudah ada 5 (lima) merchant rekanan BCA KlikPay yaitu:
- Bhinneka.com (www.bhinneka.com) merchant penjualan barang elektronik
- Blibli.com (www.blibli.com) merchant market place (e-mall)
- CBN (www.cbn.net.id) merchant pembayaran jasa internet
- Gudang Voucher (www.gudangvoucher.com) merchant voucher games online
- Living Social (www.livingsocial.co.id) merchant daily deals
Ke depan BCA akan terus
menambah merchant rekanan yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan
pembayaran belanja online.
Kepala Divisi Pengembangan
Dana dan Jasa, Ina Suwandi, menambahkan, sampai dengan akhir tahun 2011,
pengguna KikBCA Individu telah mencapai angka 2,72 juta, sedangkan untuk
pengguna BCA Card kurang lebih mencapai lebih dari 2 juta kartu. Dengan
diluncurkannya BCA KlikPay, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna
maupun jumlah transaksi KlikBCA Individu maupun BCA Card. Dengan adanya layanan
BCA KlikPay ini, BCA berharap dapat terus memberikan layanan terbaik bagi
nasabahnya.
source : siaran pers klik pay
0 komentar:
Posting Komentar